Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing Bulu Panjang

8:08 PM
Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing - Dalam perawatan kucing bulu panjang atau longhair selain makanan dan perawatan seperti menyisir bulu sangat penting , tetapi konsumsi vitamin pun juga tidak kalah penting supaya kucing kita tetap sehat. Kita sebagai manusia juga membutuhkan vitamin dan tentu saja kucing juga membutuhkan vitamin tentunya. Pemberian vitamin pada kucing dasarnya adalah untuk meningkatkan system daya tahan tubuh sehingga penyakit enggan datang dan baik juga untuk perawatan bulu kucing. Vitamin untuk kucing pun juga beragam dari yang mahal sampai murah , tetapi kalau ada vitamin kucing murah dan banyak manfaat tentunya kita pasti akan memilih itu. Minyak ikan untuk kucing , pernahkah kalian memberikan minyak ikan pada kucing kalian? bagaimana perkembanganya terhadap kucing? Langsung saja kita membahasnya.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing
Minyak Ikan Untuk KucingSumber gambar : obatrindu.com

Mungkin dari kita sudah pernah banyak mendengar tentang minyak ikan dan manfaatnya bagi kesehatan manusia, seperti untuk mengurangi resiko sakit jantung, meningkatkan kecerdasan anak, meningkatkan imun pada bayi dan balita, dll.
Tapi tahukah kalian apa saja manfaat minyak ikan bagi kucing kesayangan kita, mungkin kalian sebagian sudah mengetahui manfaat minyak ikan untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing, tapi apakah hanya sebatas itu saja manfaat minyak ikan bagi kesehatan kucing? Jawabannya adalah tidak, ternyata masih banyak sekali manfaat minyak ikan bagi kucing kita.
Kandungan Omega 3 di dalam minyak ikan dari dulu sudah banyak digunakan para veterinarians (Dokter Hewan) di berbagai negara untuk mengobati alergi pada kulit kucing, tetapi sekarang minyak ikan telah juga banyak digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti sakit ginjal, mengurangi kolesterol dan lain-lain.
Kali ini saya akan berbagi kepada kalian apa saja yang membuat minyak ikan menjadi salah satu vitamin wajib bagi kucing terutama bagi kucing berbulu panjang tentunya.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kucing

  • Mengobati alergi pada kulit kucing dan kondisi autoimun, khususnya bagi kulit kucing yang kekurangan omega 3
  • Kandungan eicosapentaenoic acid (EPA) pada minyak ikan dapat membantu mengurangi kerusakan jaringan yang melapisi permukaan sendi (Kartilago) dengan mengurangi aktivitas enzim dalam radang sendi
  • Membuat kulit dan bulu kucing lebih baik dan indah
  • Membantu kucing yang mempunyai masalah pada ginjal
  • Membuat kucing lebih pintar dan mencegah penurunan mental
  • Membuat kucing lebih sehat
  • Meningkatkan kolesterol HDL (Kolesterol yang baik) sehingga kolesterol LDL (kolesterol jahat) pada kucing berkurang
  • Mengurangi sel kanker pada kucing
  • Mencegah penyakit degeneratif
  • Mengurangi Bad mood
  • Membantu kesulitan belajar

Bagaimana menurut kalian manfaat minyak ikan untuk kucing , banyak kan. Memang harga minyak ikan juga bervariasi dari mahal sampai murah pun ada , jika kalian ingin mencoba silahkan membeli minyak ikan yang murah dulu dan buktikan perkembangannya pada kucing kalian.

Bagaimana cara memberikan minyak ikan pada kucing?
Kalian bisa langsung memberikan nya ke mulut kucing , menggunakan alat pelontar , mencampur dengan makanan kucing, atau jika bisa dicampur ke dalam minuman kucing.

Berapa kali sehari pemberian minyak ikan pada kucing?
Bisa 1-2 kali sehari setiap pagi dan sore

Membutuhkan waktu berapa lama supaya hasilnya terlihat?
Silahkan dicoba selama satu bulan dan lihat apakah ada perubahan pada kucing kalian

Berapa harga minyak ikan untuk kucing?
Harga minyak ikan untuk kucing sangat murah , mau yang mahal pun juga ada . Silahkan membeli di petshop atau apotik juga bisa.


Itulah berbagai manfaat minyak ikan untuk kucing, kucing bulu panjang sangat membutuhkan vitamin untuk bulunya jadi pemberian minyak ikan pada kucing berbulu panjang sangat penting dan sangat membantu perawatan pada kucing berbulu panjang. Semoga artikel minyak ikan untuk kucing ini bisa bermanfaat untuk cats lovers semua.



Referensi : limasembilancattery.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔