Cara Merawat Bulu Kucing Persia Supaya Lebat dan Indah

12:24 AM
Perawatan Bulu Kucing Persia - Kucing persia adalah kucing yang terkenal dengan keindahan dan kecantikan bulunya. Karena kucing persia merupakan jenis kucing berbulu panjang maka untuk memaksimalkan perawatan terhadap kucing persia, kalian juga harus memperhatikan bulu kucing persia.
Cara Merawat Bulu Kucing Persia Supaya Lebat dan Indah
Bulu Indah Kucing Persia
Sumber gambar : tinpaw.com

Kucing persia dengan bulu yang lebat dan juga indah pasti membuat para pecinta kucing semua menjadi semakin menyukai kucing persia tersebut, untuk membuat bulu kucing persia lebat dan juga indah tentunya kita harus merawat bulu kucing persia dengan benar.
Baca juga : Perawatan Jenis Kucing Persia, Kucing Bulu Panjang yang Mendunia
Salah satu hal yang membuat proses pelebatan bulu kucing persia jadi susah adalah rontoknya bulu kucing, penyebab rontoknya bulu kucing di antaranya adalah karena kerontokan yang normal, kekurangan nutrisi, kelebihan vitamin, suhu kandang kucing yang terlalu panas, shampo yang tidak sesuai, gangguan hormon, alergi dan lain lain. Bulu kucing yang rontok menjadi kendala dalam melebatkan bulu kucing jadi kalian harus menjaga kesehatan bulu kucing supaya tidak rontok, karena masalah perawatan bulu kucing saling berhubungan jadi langsung saja silahkan simak tips melebatkan bulu kucing berikut.

Cara Merawat Bulu Kucing Persia Agar Lebat dan Indah

  • Memandikan Kucing Secara Rutin
Tidak hanya manusia yang butuh mandi. kucing juga binatang yang butuh mandi. memandikan kucing dapat membantu menjaga keindahan bulu kucing kalian. Sebelum memandikan kucing, ada baiknya bulu kucing di sisir terlebih dahulu, khususnya jika tipe bulu kucing yang panjang. tujuannya adalah untuk menghindari bulu yang kusut dan gimbal. jika kalian menemukan bulu yang gimbal, jangan di gunting, tapi di urai dengan tangan atau alat pengurai.

  • Grooming
Grooming adalah istilah yang digunakan untuk menyebutkan proses penyisiran dan penyikatan terhadap bulu kucing agar tetap senantiasa bersih dan indah.


  • Berikan Nutrisi yang Tepat
Berikan makanan yang tinggi kandungan omega-3nya, misalnya saja ikan salmon. omega-3 adalah kebutuhan nutrisi penting bagi kucing, terutama untuk kesehatan kulit dan bulunya. jika perlu, usahakan hindari makanan kalengan yang biasa di jual di pasaran. sesekali berikanlah makanan organik, karena kucing memerlukan makanan tinggi serat.

Demikian mengenai cara merawat bulu kucing supaya lebat dan indah. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk pecinta kucing semuanya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔